// //

Harga Konsentrat Sapi Potong Penggemukan Jawa Timur

Harga Konsentrat Sapi Potong Penggemukan Jawa Timur


harga konsentrat sapi, jual konsentrat sapi, harga konsentrat sapi jawa timur

Harga Konsentrat Sapi Potong Penggemukan

Harga Konsentrat Sapi - Di era modern ini selain berkembangnya teknologi yang semakin pesat, nyatanya makin banyak pula orang-orang baru yang menjajal berbudidaya berternak terutama memelihara sapi. Mengapa demikian?. tentunya mereka mungkin mengetahui betapa banyak perolehan pundi pundi rupiah yang dihasilkan oleh petani. Oleh karena itu mereka ingin belajar banyak hal dalam berternak. baik dalam segi menjaga kesehatan seperti mengontrol ternak maupun kebersihan kandang serta menjaga kebersihan kandang ternak itu sendiri ataupun belajar mengontrol perkembangan pertumbuhan sapi dengan pemberian pakan yang baik dan benar. Penggemukan ternak akan berjalan dengan lancar apa bila kesehatan serta pemberian konsentrat dilakukan secara teratur tentunya dengan takaran yang pas tidak kurang tidak lebih. Dalam pembudidayaan ternak inilah petani atau peternak yang masih baru mulai perlu adanya pembelajaran, atau mengali ilmu tentang usaha ternak. Selain dari media sosial atau internet tentunya juga terjun ke lapangan untuk mengetahui lebih dalam lagi.

Harga konsentrat ternak, harga konsentrat sapi, harga pakan sapi

Harga Pakan Ternak Jawa Timur

Harga Pakan Sapi Potong Penggemukan - Salah satu yang terpenting dalam perencanaan atau memulai ternak yaitu apakah kita fokus pada indukan atau pedaging. Yang akan kita bahas dlaam tulisan ini adalah pemeliharaan hewan ternak ruminansia seperti Sapi, Kambing / Domba berjenis potong atau penggemukan. Yang menjadi pokok utama ialah bagaimana cara memelihara sapi dengan waktu yang singkat namun berat badan meningkat dan tentu saja sehat berkelanjutan. Idealnya ialah dengan waktu 90 hari hewan ternak khususnya sapi telah bisa dijual atau dipasarkan. Namun ada juga dalam waktu lama sapi-sapi tersebut tidak dipasarkan karena masalah sapi tidak kunjung meningkat dalam hal berat badan. Hal ini meninjau dari beberapa faktor seperti bakalan sapi yang tidak bagus seperti dari keturunan sapi yang tidak berkualitas. Kemudian  pemberian pakan yang tidak teratur serta tidak disukai oleh sapi. Faktor selanjutnya yaitu komposisi atau kandungan pakan sangat kecil sehingga pertumbuhan sapi menjadi lambat. 

Daftar Harga Pakan Konsentrat Sapi - Harga pakan ternak di Jawa Timur memang berbeda-beda, biasanya pabrik atau distributor akan include harga sesuai dengan jarak pengiriman. Semakin dekat jarak pengiriman maka harga akan semakin murah. Serta harga pakan ternak tergantung dari spesifikasi atau kandungan dari konsentrat tersebut seperti protein, lemak kasar, kalsium TDN dan lain sebagainya. Semakin rendah spesifikasi maka akan semakin murah harga konsentrat tersebut. Idealnya untuk pakan sapi yaitu konsentrat berprotein kasar 14%. Jika lebih dari rata-rata tersebut maka pakan dikategorikan bagus. Nah ini merupakan rahasia dalam meningkatkan bobot atau berat badan sapi potong dengan bagus yaitu memberikan pakan dengan protein tinggi.

Harga Pakan Ternak Ruminansia - Dibawah ini adalah harga pakan konsentrat di Jawa Timur

harga pakan sapi, daftar harga konsentrat, pakan ternak

Spesifikasi Gofeed

Sapi potong:

  • KA ± : 13%
  • BK ± : 87%
  • PK ± : 14-16%
  • TDN ± : 70-75%
  • LK ± : 5%
  • SK ± : 14%
  • Ca :+++
  • PK :++
  • Add : Probiotik, Herbal, Vitamin, Mineral.
  • Rp.2.700/kg

Harga pakan konsentrat sapi di atas masih belum termasuk ongkos kirim.