// //

Jual Pakan Konsentrat Sapi Potong Penggemukan ADG 1.5Kg per Hari

Jual Pakan Konsentrat Sapi Potong Penggemukan Berat Badan Naik Minimal 1,5kg/hari

Jual Pakan Sapi Potong di Indonesia memang sangat laris dan banyak diminati masyarakat. Tidak hanya petani atau peternak yang membutuhkan pakan konsentrat ternak ini melainkan juga para pegawai dan para pemuda yang ikut-ikutan berbudidaya ternak. Tidak sedikit permintaan pakan sapi potong atau pun juga kambing di berbagai daerah mulai dari Jawa Timur ( Madura, Surabaya, Kediri, Jember, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi, dll) hingga Jateng (Solo, Klaten, Sragen, dll) Sampai juga dari luar Jawa juga. Pemberian pakan konsentrat untuk ternak bukan lagi menjadi masalah pada kantong. Dibandingkan dengan mengarit atau merumput, penggunaan konsentrat jauh labih menghasilkan. Jika menggunakan rumput maka waktu akan dihabiskan untuk mencari rumput dan juga rumput masih dibeli. Keunggulan lain menggunakan konsentrat selain hemat di waktu, juga mudah memberikan kepada hewan ternak serta menjadikan berat badan hewan ternak atau ADG naik meningkat minimal 1,5kg per hari.

jual pakansapi, jual konsentrat sapi, harga pakan sapi

Pemberian Konsentrat untuk Sapi Potong (Penggemukan Pedaging)

Jual Konsentrat Sapi Potong - Dalam bidang usaha ternak terutama memelihara sapi, harus mengetahui tehnik cara berbudidaya. Sapi jenis apa yang akan dilakukan penggemukan? tentunya ada banyak rekomendasi dari kami untuk penggemukan sepert contoh sapi limosin, simental, lokal Madura, lokal Bali. Semua sapi untuk pedaging sangatlah mudah untuk kita gemukkan. Pemberian pakan kepada hewan ternak dilakukan 3 kali sehari yaitu pagi, siang dan sore. Waktu tersebut adalah ideal untuk menggemukan sapi. Lalu berapa kilo yang dibutuhkan untuk memberi pakan sapi potong dalam satu hari?. Memberi pakan sapi yaitu tergantung bobot dari sapi tersebut. Perhitungannya adalah 2% dari bobot sapi. Misal bobot atau berat sapi 300kg berarti 2% dari 300kg adalah 6kg. Jadi per ekor dalam 1 hari diberi 6kg. Dengan demikian pengeluaran modal untuk pakan akan lebih baik. Artinya petani atau peternak hanya membutuhkan modal yang minim namun menghasilkan bobot sapi yang meningkat.
jual konsentrat sapi jatim, pakan sapi jawa timur, jual pakan sapi

Jual Pakan Konsentrat Sapi Potong Penggemukan Gofeed & Naturfeed

Produk pakan yang kami miliki memiliki keunggulan berbeda dari pakan lain karena bahan-bahan atau komposisi yang diolah merupakan bahan pilihan dan langsung diambil dari kebun-kebun para petani seperti kulit kacang, bungkil sawit, dan sebagainya. Tentunya dari bahan tersebut menghasilkan konsentrat yang fresh. Keuntungan lain setelah konsentrat dikemas rapat, dapat bertahan hingga berbulan-bulan. Justru semakin lama konsentrat maka proses fermentasi akan bekerja secara sempurna sehingga dapat dicerna lebih baik oleh hewan ternak.

harga pakan sapi, harga konsentrat sapi, harga pakan ternak


Banyak peternak yang tidak mengerti terutama yang baru memulai, kebanyakan diantara mereka memberi pakan sebanyak-banyaknya agar sapi menjadi gemuk. Memang jika sapi diberi pakan secara terus menerus akan terus dimakan namun hal itu akan membuat pengeluaran pakan menjadi boros. jika menggunakan konsentrat ini cukup memberi  dengan perhitungan seperti diatas maka hasil ternak akan maksimal dan bisa menguntungkan.

Jual Pakan Sapi - Berbudidaya ternak merupakan seni mengatur, memanage, mengolah hewan ternak agar dapat menghasilkan ternak yang maksimal. Seorang peternak cerdas dapat mengatur tersebut bukan karena banyak modal akan tetapi bagaimana cara mengolahnya sehingga menghasilkan ternak sehat berkelanjutan dan menguntungkan. Salam peternak sukses.